Kamis, 14 Januari 2010

CARA MENETASKAN CRYSTAL ARTEMIA


Artemia merupakan salah satu dari jenis plangton untuk makanan ikan, khususnya untuk larva ikan yang baru menetas karena, mulut dari larva masih sangat kecil jadi artemia sangat cocok untuk pakan ikan yang baru menetas(larva).
Dalam pembuatan artemia ada beberapa alat dan keperluan  yang akan dipergunakan untuk menetaskan crystal artemia, yaitu :
-          Galon air yang besar
-          Air ( PH 8 )
-          Garam
-          Crystal  artemia
-          Selang kecil
-          hyblue
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah, membolongi bagian belakan gallon lalu tutup bagian atasnya, letakkan gallon terbalik setelah itu isi air sampai penuh, masukan garam dan masukan juga udara dari hyblue, setelah garam sudah terlarut masukan crystal artemia.
Artemia akan mulai menetas ketika 18jam jika belum menetas tunggu sampai crystal sampai menetas semua, ketika ingin memanen artemia, angkan gelembung udara lalu diamkan sejenak, setelah cangkang crystal naik semua, masukan selang kecil sampai kedasar,  hisap lalu pindahkan kedalam bak.

1 komentar:

  1. Jual cyst artemia merk supreme plus dari GSL USA. Tersedia dalam kemsan kaleng isi 15 oz ( 425 gram ) dan kemasan ekonomis (repacking ) botol isi 40 gram. Untuk informasi dan pemesanan silahkan hub 0812 2841 280. Yanto _ Pemalang _ Jateng. Tersedia juga produk2 lainnya yang berhubungan dengan pembenihan ikan al : Spirulina, Ovaprim, Vitamin c dan multivitamin ikan dll

    BalasHapus