Selasa, 04 Januari 2011

Anti Virus LOKAL + LUAR


Penggunaan anti virus sangatlah penting, terlebih kebanyakan dari pengguna teknologi computer menggunakan windows sebagai system operasinya. Penggunaan anti virus sangat diperlukan karena banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab pembuat virus pada system operasi windows dengan berbagai macam efek yang ditimbulkan pada komputer. Para pembuat virus lebih dominan membuat virus untuk system operasi windows dikarenakan mayoritas pengguna computer menggunakannya.
Kini para pengguna system operasi windows harus siap menghadadapi berbagai macam virus yang akan menyerang computer anda setiap saat baik itu lewat flasdisk, harddisk dan sebagainya ter lebih sekarang pengguaan internet .  kadang kita tertipu dengan file-file yang telah kita download, sewaktu kita klik filenya  dan ternyata itu virus maka otomatis virus telah menyebar ke dalam computer kita.
Virus yang menyebar bukan saja virus-virus local tetapi virus-virus luar juga banyak menyebar, kususnya lewat internet. Terkadang kita bingung bamana cara pencegahannya, jika kita pakai anti virus luar malahan kita menggunakan yang berlicensi tetapi terkadang virus local tidak terdeteksi lalu sebaliknya jika kita menggunakan anti virus lokan maka virus local tidak terdeteksi.
Sekarang bagaimana cara mengatasi virus-virus tersebut???? Saya punya pengalaman seperti itu dan sekarang saya menggunakan dua anti virus yaitu lokal dan luar tetapi terkadang masih ada virus-virus yang tidak terdeteksi karna namanya penjahat itu pasti selalu mencari cara untuk merusak, jadi intinya kita juga harus lebih pintar dari penjahat dengan cara misalnya menggunakan anti virus yang berlicensi dan selalu mengupdate data base virus-virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar